Meriang.... (Efek Cabe Hijau, iyakah?)







Bersyukur atas nikmat sehat wal afiyah.. Kalau sudah sakit begini, siapa yang salah kalau bukan diri sendiri yang jarang menjaga kesehatan? Saya percaya sebenarnya dengan slogan 'mensana inconpore sano' (*kalau tidak salah begitu tulisannya), yang artinya adalah dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang sehat dan kuat. Buktinya, setelah semenjak kemarin badan saya meriang hebat pasca makan makanan yang super pedas sampai sakit perut,
saya jadi tidak bisa berpikir dengan jernih dan sesuai logika. (Kalau tidak mau dibilang malas karena tubuh sedang tidak fit). Selain itu, tubuh saya jadi kaku dan malas sekali di ajak kompromi bahkan untuk sekedar makan saja. Pada akhirnya, saya agak memaksanya keluar sekalipun pening dan panas mulai terasa di sekujur tubuh. Beraktifitas mulai dari mengantarkan teman keliling area kampus hingga nyambangi teman di idary (*baca kantor). 

Ngomong-ngomong tentang meriang... Saya seringkali mengalami gejala ini hampir setiap bulan. Di awali dengan bersin-bersin berlanjut pada pilek dan akhirnya sampailah pada demam panas dan badan meriang. Agak khawatir juga dengan sistem imun tubuh saya yang lemah ini. Sampai pada akhirnya, sahabat saya menyarankan agar saya mengonsumsi jus jambu dan jus buah lainnya untuk pemulihan sistem kekebalan tubuh. Namun, yang bikin saya jadi semakin heran adalah... tubuh saya semakin kurus, apa efek vegetarian ya???? Hmmmm.... entahlah. Finally, meriang-meriang saya berkurang juga. Hehehehehe,,,,,, 


Ngomong agak geje dan tidak teratur
Efek jarang menulis... hiks

Malang, 4 Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar