Menyatakan Cinta..






Saya bukan seorang yang berpengalaman dalam hal cinta, saya juga tidak pernah menyatakan cinta pada siapapun sebelumnya meskipun saya sejatinya jatuh cinta lebih dulu dari siapapun padanya. Tetapi, beberapa menit yang lalu teman saya mengirimkan sebuah pesan singkat yang saya anggap gombal, hehehe. (Maaf ya!). Dalam hal perasaan, saya mungkin jauh lebih melankolis dalam memahami perasaan orang lain, terlebih cinta. Cinta bagi semua orang adalah pelangi yang relatif. Semua orang memiliki cinta tanpa terkecuali, bahkan manusia sebejad apapun masih memiliki cinta (mencintai kebejadan dirinya). Namun, setiap orang memiliki definisi dan warna tersendiri dalam memaknai cinta.

Bagi saya, cinta itu adalah elemen paling mulia di dunia ini. Saya tak ujug-ujug atau sembarangan mengucapkan cinta tanpa memberinya makna terlebih dahulu. Saya tidak mendewakan cinta, namun saya mengagumi karya Allah bernama cinta ini. Cinta adalah hal yang jujur dan tak bersyarat. Kita mencintai seseorang bukan karena mereka memiliki hal yang patut kita cintai, namun lebih karena kita mencintai mereka karena cinta yang memiliki batas ruang dan waktu. Hal yang tak jujur jika seseorang mencintai seorang karena fisik yang rupawan atau karena sifat yang lemah lembut. Sebab, kecintaan seperti itu menuntut untuk terus diberi bukan menerima. 

Nyatakan cinta sejujur mungkin. Bahwa kau mencintainya bukan karena kedudukan atau karena yang tampak darinya. Namun, cinta lebih murni dari itu...


Malang, 14 Agsts 2012
(Episode 1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar