Blossom in Novam


 Tak ada yang engkau ketahui
pada bisikan gugurnya yang merahasia dibalik musim
Tak ada yang engkau pahami
selain indahnya dibalik luka perpisahanya pada dahan
 
Foto ini, terlipat di antara puluhan folder yang mengisi ruang hidup komputer saya. Terlupakan semenjak beberapa bulan yang lalu. Bahkan sebelum saya memasuki jenjang tahun 2013.
Terkejut, ternyata masih tersimpan di sini. Terasing dan hampir saja terlupakan. Bukti bahwa selirih pecahan buih, bunga-bunga itu berbisik betapa terlukanya mereka berpisah dengan dahan-dahannya.
 
Telinga hati saya menangkap perca-perca airmata yang membening terterpa sejuk mentari. Mereka menangis dan memeluk erat embun dibalik gugurnya terhempas musim. Pelan-pelan, saya teringat pada pahitnya perpisahan. Perpisahan dalam kamus hidup saya adalah hal mengerikan, saya tak bisa serta merta dapat berpisah dari dahan-dahan tempat saya bertumpu hidup pada mereka. Gugur memijak tanah yang asing, terhempas angin tanpa arah, lalu mengering di bawah gersangnya keasingan. Namun, hidup dibalik ribuan kali perpisahan membuat nyawa sosial lebih terasah menghadapi ruang baru. 
 
Berulang kali saya mencoba menjadi sosok yang memudahkan diri untuk menerima perpisahan dalam format apapun, namun tetap saja load untuk menyambut dengan tangan terbuka pada dunia baru sangat sulit dijalani. Bisa jadi, saya butuh sekian ribu lagi pil pengalama perpisahan agar kamus dalam nyawa sosial saya dapat berubah.
 
 
ganbatte for me
 
Malang, 22 April 2013
"My amazing part of life"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar